FRAKTUR BASIS CRANII PDF

Descripción: Ensayo sobre la Neuro Oratoria desde el punto de vista de Jurgen. Neuro Psicologia. NEUROPSICOLOGIA quiz /75,0. Referat neuro. Referat Fraktur Basis Cranii askep kmb. Paper Neuro Surgery Fraktur Basis Cranii. FRAKTUR BASIS CRANII. PATHWAY Basis Cranii. pathway basis cranii. Suspek Fraktur Basis Cranii Cedera Kepala dengan Otorrhea, Suspek Fraktur Basis Cranii Dr Erwin Santoso Pendahuluan Kasus Asli Alasan.

Author: Meztirn Moogujin
Country: Guinea-Bissau
Language: English (Spanish)
Genre: History
Published (Last): 27 March 2006
Pages: 43
PDF File Size: 1.4 Mb
ePub File Size: 12.95 Mb
ISBN: 113-9-57410-545-7
Downloads: 60036
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Yosida

Pemberian OndansetronSturm JJ, et al. Ring fracture komplit biasanya segera berakibat fatal akibat cedera fratur otak. Oleh karena penelitian-penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya itu pada tahun Hopper melakukan dua studi eksperimental pada mayat bertujuan untuk memahami mekanisme biomekanik yang mengakibatkan fraktur basis Cranii ketika kepala mandibula yang dikarenakan ruda paksa 1.

Referat Fraktur Basis Cranii

Dasar fossa dibentuk oleh pars orbitalis ossis frontale di lateral dan oleh lamina cribiformis os etmoidalis di media. Disamping itu sulit menangani fistel pada sinus frontal dan sfenoid. Referat Fraktur Pada Anak fraktur.

Kekuatan puncak dan energi untuk setiap kegagalan ditentukan dalam setiap pengujian. Sebagian besar rinore dan otore baru terlihat satu minggu setelah terjadinya trauma. Cochrane Database Syst Rev ; 8: We share information about your activities on the site with our partners and Google partners: Dapat berupa serangan penyakit mendadak, kecelakaan, atau bencana alam. CSS mungkin bocor melalui sinus frontal melalui pelat kribrosa atau pelat orbital dari tulang frontalmelalui sinus sfenoid, dan agak jarang melalui klivus.

Trauma dapat berpotensi menyebabkan fraktur tulang tengkorak, perdarahan di ruang sekitar otak, memar pada jaringan otak, atau kerusakan saraf pada otak. Banyak korban cedera kepala disertai dengan multiple trauma dan penanganan pada pasien tersebut tidak menempatkan penanganan kepala menjadi prioritas, resusitasi awal dilakukan secara menyeluruh. Penampakan fraktur basis Cranii fossa anterior ditandai dengan adanya Rhinorrhea dan memar di sekitar palpebra raccoon eyes.

  B1800X PRO PDF

Kasus ini adalah salah satu penyebeb utama kecacatan dan kematian pada anak. Saat memeriksa respon leher akibat beban daya regang aksia, Sances et al. Pada studi eksperimen berdasarkan pengujian mayat, Gott et al. Terdiri dari pemeriksaan GCS dan reflex cahaya pupil.

Pada fraktur fossa Cranii anterior, lamina cribrosa os etmoidalis baxis cedera. Post on Dec 15 views.

Hindari batuk, bersin, dan melakukan aktivitas berat. Secara umum, menunjukkan bahwa lokasi fraktur tengkorak hasil dari ruda paksa langsung.

Ensayo sobre la Neuro Oratoria desde el punto de vista de Jurgen. Kasus benturan pada area kubah non-kranial, yang terjadi dalam berbagai fraktuf kecelakaan kendaraan bermotor, telah didokumentasikan. Pada pasien koma, intubasi endotrakeal harus dilakukan segera. Pemberian antibiotic tidak perlu menunggu tes diagnostic.

Paper Neuro Surgery Fraktur Basis Cranii

Sering terjadi kebutaan frakur pada pembedahan didaerah fossa Cranii anterior. Two cases and comprehensive review of literature. Fentanil dan morfin sering diberikan untuk membatasi nyerimemfasilitasi ventilasi mekanis dan mempotensiasi efek sedasi.

Jangan menunda CT scan. Fraktur pada basis cranii fossa media sering terjadi, karena daerah ini merupakan tempat yang paling lemah dari basis Cranii. JAMA ; Ffaktur paling sering dari meningitis pada fraktur basis Cranii adalah S. Secara anatomi kelemahan ini disebabkan oleh banyaknya foramen dan canalis di daerah ini. CT scan juga harus diulang bila ada perubahan pada status klinis dan secara rutin jam setelah cedera untuk pasien dengan kontusio atau hematom pada CT scan awal.

Secara anatomi frakktur ini disebabkan oleh banyaknya foramen dan canalis di daerah ini. Keadaan ini dapat menyebabkan robeknya meningeal yang menutupi mukoperiostium. Foramen magnum menempati daerah pusat dari dasar fossa dan dilalui oleh medulla oblongata dengan meningens yang meliputinya, pars spinalis assendens n. Klasifikasi alternative membagi fraktur ini menjadi displaced dan stable, yaitu, dengan dan tanpa cedera ligamen.

  CROKINOLE RULES PDF

Pasien dengan fraktur basis Cranii fraktur pertrous os temporal dijumpai dengan otorrhea dan memar pada mastoids battle sign. Paresis fasial tampil hingga pada 50 persen pasien. Penyebab dari kasus tersebut disebabkan oleh ruda paksa pada area frontal 5 kasusdaerah Temporo-parietal tengkorak 1 kasusseluruh wajah 2 kasus dan berbagai jenis ruda paksa kepala lainnya 14 kasus.

Paper Neuro Surgery Fraktur Basis Cranii – PDF Free Download

Pemberian RanitidinTataLaksanaPemberian ondansetron untuk muntah pada pasien cedera kepala yang tidak dilakukan CT scan tidak meningkatkan risiko misdiagnosis akibat efek masking terhadap cedera yang serius4. Tipe III adalah cedera avulsi sebagai akibat rotasi paksa dan lateral bending.

Manfaat Referat ini diharapkan dapat bermanfaat dalam memberikan informasi dan pengetahuan tentang fraktur basis cranii. Pemberian antibiotik tidak perlu menunggu tes diagnostic. Tiap fase akut cedera kepalahipertermia harus diterapi karena akan memperburuk iskemik otak.

Prosedur Diagnostik CT scan kepala emergensi harus dilakukan sedini mungkin setelah hemodinamik stabil.

Suspek Fraktur Basis Cranii – [PPTX Powerpoint]

Penampakan fraktur basis Cranii fossa anterior ditandai dengan adanya Rhinorrhea dan memar di 1 sekitar palpebra raccoon eyes. Hipotensi biasanya tidak terkait dengan cedera kepala itu sendiri kecuali pada stadium terminal saat terjadikegagalan vena medular.

Your consent to our cookies if you continue to use this website. Pasien dengan fraktur longitudinal biasanya menunjukkan gejala basiis kehilangan 13 pendengaran konduktif, otore, dan perdarahan dari telinga luar. Pada setiap tes, dijumpai fraktur mandibula secara klinis namun tidak menghasilkan fraktur basis Cranii.

Pada fraktur fossa Cranii posterior darah dapat merembes ke tengkuk di bawah otot-otot postvertebralis.